5 Web Membuat Aplikasi Android Tanpa Harus Coding

Gambar
1.  AppsGeyser Sebagai pembuka dari  list  kita kali ini ialah sebuah website bernama  AppsGeyser . Website ini secara profesional akan menuntun kamu untuk menciptakan aplikasi pertama berbasis Android. Ia dapat mengkonversi konten menjadi aplikasi, dan bahkan memberikan kamu sarana untuk menghasilkan uang. AppsGeyser cocok banget untuk menggarap aplikasi sekaligus memonetisasikannya dengan cara yang mudah. 2.  Appypie Berikutnya ada lagi yang keren. Namanya ialah  Appypie , dan mereka menyediakan fasilitas berbasis  cloud  untuk membuat aplikasi Android tanpa kamu harus belajar  coding  sama sekali. Bahkan tanpa harus meng-install software  apapun di komputer. Appypie memanjakan pengguna dengan cara yang  simple , dan menghasilkan aplikasi berbasis  HTML5  yang dapat berjalan di Android, iPhone, iPad, Windows Phone, dan Blackberry. 3.  Buzztouch Di urutan ketiga ada  software open source  bernama  Buzztouch .  Software  yang diciptakan secara massal untuk menggarap apli

Cara membuat AQW Private Server

Hallo guys, pada postingan kali ini saya akan memberikan cara-cara untuk membuat AQW Private Server. sebelum memulai, sebenarnya apa sih AQW Private Server itu?. biasanya disingkat AQWPS. AQWPS adalah sebuah server pribadi dari game AdventureQuest Worlds. kita bisa mengubah data-data di dalam sebuah private server dan menyalakan server nya untuk di mainkan. salah satu keuntungan AQWPS adalah Legend dan Acs nya gratis dan tidak terbatas. kamu juga dapat mengajak teman sobat untuk bermain bersama di server sobat. agar teman anda dapat bermain di servernya, kamu dapat menggunakan Hamachi atau VPS. namun itu tidak akan saya bahas dulu karena yang akan saya bahas saat ini adalah cara membuat AQWPS di komputer anda yang hanya bisa dimainkan oleh anda. ok, siapkan alat-alat berikut ini.

XAMPP
Ragezone Project Revision 4
Dominik Worlds Emulator v1.1 r1
Database

Fix.rar*note : Jika link diatas sudah expire/kadaluarsa, silahkan cari alatnya sendiri ya.

Langkah 1: Install XAMPP

Langkah 2: setelah install XAMPP buka XAMPP control. dimanakah XAMPP control ini berada? xampp-control berada di folder tempat anda menginstall XAMPPnya. setelah dibuka xampp-control nya nyalakan Apache dan MySQL seperti pada gambar dibawah ini.

Langkah 3: buka folder xampp anda. lalu buka folder htdocs yang berada didalamnya. lalu hapus semua file yang ada didalam folder htdocs tersebut.

Langkah 4: buka file Ragezone yang sudah didownload tadi. anda akan menemukan folder AQW Pack didalamnya, buka folder tersebut dan anda akan mendapat 3 folder yaitu X.G Emulator, Playme, dan Pages. yang kita butuhkan adalah folder Playme. drag folder playme kedalam folder htdocs sehingga folder Playme berada tepat didalam folder htdocs.


Langkah 5: buka browser sobat, dan ketikkan localhost/phpmyadmin di address bar. akan terbuka phpmyadmin. (bila tidak dapat terbuka berarti anda belum menyalakan apache dan mysql, ulangi langkah 2)


Langkah 6: di phpmyadmin klik tombol yang berada di samping kiri. dan akan muncul page create database. tulis "aqw" sebagai nama database tanpa tanda petik, dan klik create.


Langkah 7: buka database anda, dengan mengklik nama database yang sudah anda buat lalu setelah terbuka databasenya klik import dan upload file database yang sudah di download tadi. klik go.




Langkah 8: buka file Fix.rar yang sudah di download tadi. lalu buka folder Playme yang berada didalam folder htdocs di xampp. kopi semua file yang berada di dalam Fix.rar ke dalam folder playme, bila muncul pemberitahuan untuk merge folder, klik yes, dan bila ada pemberitahuan Move file, klik Move and Replace.

Langkah 9: buka localhost/Playme di browser, dan klik kalimat "New here? Create a free account" yang berada dibawah tombol login, untuk membuat karakter baru. lalu close.

Langkah 10: Extract Dominik Worlds emulator yang sudah didownload tadi. lalu buka file jarnya, Dominik_emulator.jar tunggu beberapa saat, setelah emulator sudah berjalan seperti gambar dibawah ini.


setelah itu buka lagi localhost/Playme di browser, Login dengan menggunakan akun yang sudah di buat tadi. 

Selamat!!
Anda berhasil memasang AQWPS di komputer anda. setelah ini saya juga akan post tutorial2 lain yang berhubungan dengan AQWPS. punya pertanyaan? kritik? saran? silahkan komen dibawah, saya akan mencoba membantu dengan senang hati, terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Web Membuat Aplikasi Android Tanpa Harus Coding

5 Situs Web Download Anime Subtitle Indonesia Paling Terkenal dan Aman